Koordinator Bidang Datun Kejati Riau Hadiri Rapat Koordinasi Inflasi Daerah 

Nasional114 Dilihat

Koordinator Bidang Perdata & Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 dalam rangka Pembahasan Langkah Kongkret Pengendalian Inflasi di Daerah secara Virtual

Pekanbaru – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi diwakili oleh Koordinator Bidang Perdata & Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Riau Jaka Bagus Wibisana, S..E., S.H menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 dalam rangka Pembahasan Langkah Kongkret Pengendalian Inflasi di Daerah secara Virtual.

Kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 sekira pukul 08.30 Wib di Riau Command Centre, Gedung Menara Lancang Kuning, Pemerintah Provinsi Riau, Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru tersebut disampaikan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH.,

Saat di konfirmasi dikatakannya, turut hadir dalam Rapat tersebut Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum, Politik dan Kemasyarakatan Yurnalis Basri, S. Sos, Biro Perekonomian Setda Provinsi Riau Indriyana Sari, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Koordinator Bidang Perdata & Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Riau Jaka Bagus Wibisana, S..E., S.H, Forkopimda Provinsi Riau atau yang mewakili, serta Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Kegiatan dibuka sekaligus di pandu oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, sebut Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH., Senin (17/7/2023)

Dalam pembukaan dan penyampaiannya, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 dalam rangka Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah yang mengikuti kegiatan tersebut secara konsisten.

Lebih jauh, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo bahwa Rapat Inflasi ini agar terus diadakan rutin setiap minggu nya. Hal ini bertujuan untuk memperhatikan perkembangan inflasi di setiap daerah.

“Terimakasih karena kita semua bersama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam mengendalikan dan mengalami penurunan angka inflasi dari 4% ke 3,52% untuk inyeard on yeard angka yang tidak terlalu besar selama Periode Mei- Juni 2023.

Namun ada beberapa Komunitas yang memang kemarin Minggu lalu menjadi Atensi Bagi kita, yaitu Harga Jagung di tingkat Peternakan, Dading Beras dan Telur Ayam Betas, kemudian di komoditas lain cukup terkendali meskipun ada kenaikan tapi 3 Komoditas kita yang paling utama dan hari Jum’at lalu telah dilaksanakan Rapat teknis khusus dengan Kementrian lembaga terkait Badan Pangan, Kemudian Kementrian Perdagangan Pertanian, Bulog, Asosiasi Peternakan, Asosiasi Petelur, Ayam Beras, dalam rangka membahas tentang pengendalian Harga Jagung, daging ayam ras dan telur ayam ras. ujar Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D saat itu.

Diakhir penyampaiannya, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D juga menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada daerah-daerah yang telah berhasil menekan angka Inflasi di daerah nya.

Untuk yang belum, agar lebih dioptimalkan kembali program-programnya untuk lebih menekan angka inflasi di daerahnya, pesannya.

Kepada awak media, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto menambahkan, Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 dalam rangka Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah tersebut dilakukan secara virtual dengan pimpinan daerah se- Indonesia untuk membahas tentang langkah konkret pengendalian inflasi di daerah pada Tahun 2023.

Rapat Koordinasi ini juga rutin diadakan setiap minggunya, sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, jelas Bambang.

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 dalam rangka Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah tersebut berlangsung secara aman, tertib dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan. (Hendri)