Perempuan Berperan Besar dalam Pemilu. Dari Sosialisasi KPU Kampar ke Ibu-ibu KKG Paud Se-Kec. Kampar Utara.

Kampar30 Dilihat

Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Paud Se-Kecamatan Kampar Utara tampak memadati ruang Aula Kantor Desa Kampung Panjang, Kamis (9/03/2023).

Kehadiran mereka dalam rangka mengikuti kegiatan sosialisasi kepada pemilih perempuan yang diselenggarakan KPU Kabupaten Kampar. Kegiatan ini merupakan langkah atau upaya KPU  dalam meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya pemilih peremluan pada Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Anggota KPU Kabupaten Kampar dari Divisi Sosialisasi dan Parhubmas, Drs. H. Sardalis dalam pemaparannya menyampaikan pentingnya peran ibu-ibu atau perempuan dalam percaturan politik di tanah air.  Baik peran secara aktif maupun pasif, terutama pada Pemilu 2024.

“Perempuan memiliki kekuatan besar dan penentu dalam Pemilu. Kenapa saya katakan demikian, karena perempuan mampu mempengaruhi suami dan anak-anaknya untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujar Sardalis.

Menurutnya negara memberikan ruang bagi perempuan untuk mengambil peran, baik sebagai peserta pemilu maupun kandidat Pemilu.

Selain itu Sardalis juga meminta agar ibu-ibu yang hadir memastikan diri dan anggota keluarganya terdaftar dalam Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Sementara Anggota KPU Kabupaten Kampar Ahmad Dahlan, dalam kesempatan tersebut menyampaikan tahapan dan jadwal Pemilu 2024 yang saat ini berlangsung.

Mulai dari pelaksanaan coklit oleh petugas pantarlih hingga kegiatan pencalonan DPD Riau.

“Ada beberapa agenda besar yang sedang dilaksanakan KPU saat ini. Salah satunya  petugas pantarlih sedang melaksanakan tugas mulia di lapangan, mendata seluruh warga agar terdaftar dalam DPT nantinya. Mohon ibu-ibu membantu untuk menyampaikan informasi ini ke tetangga, saudara dan warga lainnya,” jelas Ahmad Dahlan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekcam Kampar Utara, Nurhayati, Kades Kampung Panjang, Anasril, Korwil Dinas Pendidikan Kec. Kampar Utara, Sulaiman.(Abu/Rls)