Pj Bupati Kamsol Lantik Ka Kwarcab Pramuka Kampar Periode 2022 – 2027.

Kampar39 Dilihat

KAMPAR – Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM juga selaku Ketua Majlis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kabupaten Kampar Melantik Pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Kampar Periode 2022- 2027 bertempat di Rumah Dinas, Rabu (15/2).

Ir. Aliman Makmur, M.Si, Phd terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Pramuka Kabupaten Kampar yang  dilaksanakan 24 Desember 2022 lalu masa bhakti 2022-2027 menggantikan H. Yuyun Hidayat, ST, M.Sc yang telah habis masa jabatannya.

Pj. Bupati Kampar saat melaksanakan Pelantikan juga dihadiri oleh Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si, Forkopimda selaku anggota Majelis Pembina,OPD, Ka Kwarda H. Kasiarudin, SH dan Sesepuh Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar Ismail Husin.

Dr. Kamsol, MM menyampaikan berpesan kepada Ka Kwarcab Kabupaten Kampar beserta pengurus lainnya, agar kembali aktif menjalankan kegiatan dan program-program kepramukaan, bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam mendukung dan membantu pelaksanaan Program-Program Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar disemua lini sektor, katanya.

Terkait dimasa sekarang telah terjadi mis minat atau kurang gairahnya para pelajar terhadap Pramuka, Pj. Bupati Kampar menekankan gerak cepat dari para Pembina Pramuka di Kabupaten Kampar untuk kembali menjadikan Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

“Tantangan kedepan semakin berat, mengingat para pelajar  sudah kurang memiliki minat untuk masuk dan mengikuti gerakan Pramuka ini, tidak seperti pada masa lalu Pramuka merupakan kegiatan yang sangat Favorite bagi semua pelajar. Pergeseran inilah yang harus jadi perhatian Ka Kwarcab dan Pengurus yang baru dilantik, ucap Kamsol.

Sementara itu Ir. Aliman Makmur, M.Si, Phd yang baru dilantik menyatakan komitmennya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar ” kami akan senantiasa mendukung dan menjalankan semua program dan kegiatan Pramuka ini dengan baik dan benar serta sesuai dengan aturan yang berlaku”

Aliman juga menyampaikan visi misinya yang salah satunya adalah ingin meningkatkan pembinaan, memperbaiki manajemen gerakan Pramuka di Kabupaten Kampar, meningkatkan dan berdayakan SDM Pramuka untuk lebih giat serta akan mencetak kaum muda yang cinta alam, cinta tanah air, Inovatif dan lebih kreatif.

Pada kesempatan yang sama Ka Kwarda Riau H. Kasiarudin, SH menyampaikan pesannya yang cukup singkat yakni mengenai kesadaran tinggi dan ketekunan yang wajib dimiliki oleh semua pengurus Pramuka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan kembali gerakan Pramuka, serta selalu dapat menjaga diri dan menjaga Pramuka.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan Piagam penghargaan dari Kwarda Riau , Pj. Bupati Kampar dan Kwarcab Kabupaten Kampar kepada Bapak Joni Antoni Kepala Desa Kabun Tinggi atas Hibah Lahan Untuk Bumi Perkemahan Pramuka di Objek Wisata Batu Tilam Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Acara ditutup dengan Pelantikan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kampar oleh Ka Kwarcab yang baru dilantik. (Abu)