Said Aidil Usman Resmi Jabat Ketua PAPDESI Kampar , Azwan : Sinergitas Dengan Pemerintah Bangun Desa.

Kampar35 Dilihat

KAMPAR – Kepala Desa Petapahan Kecamatan Tapung Said Aidil Usman,SE resmi jabat Ketua Dewan Pipinan Cabang DPC- PAPDESI) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC – PAPDESI) Kabupaten Kampar periode 2022-2027.

Dihadiri Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM, diwakili Asisten III Setda Kampar Ir Azwan,M.si,  SAU dan pengurus lainnya dilantik langsung Ketua PAPDESI Provinsi Riau Sofian Dt Majo Sati di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Bangkinang Kota, rabu (11/1/2023).

Pj Bupati Kampar yang diwakili Asisten III Setda Kampar Ir Azwan, M. Si meyampaikan ucapkan selamat bertugas bagi Ketua dan pengurus PAPDESI yang baru saja kita saksikan pelantikannya, semoga dibawah kepengurusan yang baru, PAPDESI Kampar dapat melaksanakan tugas, dan fungsinya dalam menjembatani aparatur desa agar lebih baik dan maju.

Kehadiran PAPDESI kampar, nantinya harus bisa membuat program nyata untuk kemajuan desa. Selaku pemerintah daerah akan selalu siap dalam memberikan support dan dikungan agar berjalannya organisasi ini.

Dengan demikian, Azwan juga berharap, agar PAPDESI mampu mempersatukan seluruh aparat pemerintah desa di Kabupaten Kampar.

Selain itu, PAPDESI juga harus mampu menjaga sinergi untuk memberikan kontribusi dalam mendukung serta mensukseskan program maupun kebijakan Pj. Bupati Kampar dalam menuju kampar yang maju, mandiri dan berdaya saing” Kata Azwan.

Sementara itu Ketua DPP PAPDESI Hj Wargiyati SE diwakili Admad Wahyudin, dalam kesempatan tersebut menegaskan, bahwa PAPDESI hadir bukan rivalnya APDESI, dan juga bukan organisasi Partai Politik.

Lebih Lanjut, Wahyudin menjelaskan bahwa PAPDESI mulai dibentuk pada tahun 2016. Dimana organisasi APDESI merupakan organisasi propesi bagi para Kades, namun PAPDESI organisasi yang tergabung mulai seluruh perangkat Desa, serta sampai RT sampai RW.

Intinya, PAPDESI mitra pemerintah, dimana setiap kebijakan pemerintah harus kita taati dan diukuti. Hal yang terpenting bagaimana kita semua memiliki tujuan yang sama, bagaimana memberikan kesejahteraan masyarakat. Ini adalah perangkat pemersatu kepala desa dan perangkat desa di seuruh indonensia.

Ketua PAPDESI Riau Sofian, SH,MH, dalam sambutam menegaskan bahwa keberadaan PAPDESI akan siap bersinergi khususnya  dengan pemda kampar dalam menjalankan program yang ada di pemerintah daerah kabupaten kampar.

Hal senada juga disampaikan Ketua PAPDESI Kampar Said Aidil Usman yang baru saja dilantik, menjelaskan bahwa kelembagaan PAPDESI ini dibentuk bertujuan mengedepankan pendampingan advokasi bagi seluruh kepala desa, dan pengembangan UMKM untuk menciptakan kedaulatan ekonomi bagi masyarakat desa.

Untuk diketaui, PAPDESI pada intinya akan mendukung program pemerintah daerah melalui desa kerjasama BUMDes, KUB, Poktan, serta Pokdarwis yang ada di setiap Desa.

Selain Asisiten II, hadir juga dalam pelantikan SAU tersbut, Staf Ahli Gubri Yurnalis Basri, Anggota DPRD Provinsi Riau, Dapil kampar. Ir.H.Sahidin, Ramos Teddy Sianturi, Forkopimda Kampar, Kadis PMD Kampar Lukmansyah Badoe, Insfektur Kampar Febrinaldi Tridarmawan, para Camat dan Kepala Desa lainnya.(Abu)