Pj Bupati Kampar Rakor Bersama Mendagri Melalui Zoom Meeting.

Kampar66 Dilihat

KAMPAR- Pj Bupati Kampar Dr.H. Kamsol, MM Mengikuti rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi daerah Tahun 2023 yang dipimpin oleh Mendagri Tito Karnavian dan diikuti oleh Menteri terkait, Kepala Daerah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia melalui Zoom Meeting di Lantai II Kantor Bupati Kampar juga diikuti oleh Kepala OPD terkait, Senin 9/1.

Melalui zoom meeting tersebut Mendagri menyampaikan kepada seluruh yang mengikuti rakor tersebut agar tidak bosan mengikuti rakor mingguan ini dan dirinya juga ucapkan terima kasih atas laporan yang disampaikan di setiap Kepala Daerah atas perkembangan pengendalian inflasi daerah.

Tito Karnavian menyampaikan ada beberapa upaya yang harus dilakukan oleh setiap Kepala Daerah dalam pengendalian harga komoditas diantaranya memperkuat pengelolaan stok terutama pada komoditas volatile foods, Menjaga ketersediaan komoditas pangan yang dihasilkan dari luar daerah melalui kerjasama pengadaan pasokan antar provinsi dan menciptakan kemandirian pangan dan mengurangi ketergantungan impor bahan pangan dengan menciptakan barang substitusinya.

Sementara itu, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan Riau sampaikan bahwa, perkembangan inflasi di Provinsi Riau yang lebih tinggi dari sasaran tidak lepas dari beberapa tantangan yang di hadapi diantaranya faktor produksi dan ketersediaan pasokan, faktor cuaca, faktor distribusi, serta dampak dari penyesuaian harga BBM, berbagai upaya telah dilakukan TPID Riau selama tahun 2022 untuk merespon tantangan tersebut.

Menanggapi Arahan Mendagri Pj Bupati Kampar menyampaikan bahwa Pemkab Kampar terus berupaya melaporkan perkembangan pengendalian Inflasi daerah Kampar. Hal ini kita lakukan agar setiap langkah dan arahan pusat dijadikan sebagai bahan dan data agar Kampar mampu melakukan langkah strategi dalam pengendalian Inflasi.(Abu)