Dalam Rangka Pengamanan Komplik Pemilu 2024, Wakajati Riau hadiri Apel Gelar Pasukan

Nasional105 Dilihat

Pekanbaru – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, S.H., M.H hadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan & Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Dalam Rangka Antisipasi Dan Pengamanan Konflik/Kontinjensi Pada Tahapan – Tahapan Pemilu Tahun 2023 – 2024.

Kegiatan Apel di jalan Gajah Mada sekitar pukul 09.00 Wib tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Bambang Heripurwanto SH., MH. Selasa ( 17/10/2023)

Penuturan Kasi Penkum Kejati Riau saat di konfirmasi awak media, Tujuan dilaksanakan operasi ini adalah untuk menjaga stabilitas Kamtibmas dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 mendatang serta mengantisipasi adanya ancaman teror.

Dalam sambutannya Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Muhammad Iqbal, S.IK., M.H mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada hadirin dan seluruh peserta apel dan rasa syukur kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat dan karunianya pada hari ini kita masih diberi kesehatan serta kekuatan untuk dapat melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 secara serentak di seluruh Indonesia.

Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir persiapan personil maupun sarana prasarana operasi matap Brata 2023 2024 sehingga pesta demokrasi Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pemilu 2024 kata Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Muhammad Iqbal, S.IK., M.H.,  adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentu masa depan bangsa hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa tahun 2024 dalam momen politik yang sangat penting karena rakyat Indonesia menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama.

Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia masa depan NKRI . Melihat pentingnya hal tersebut maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024 terlebih lagi Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

Oleh sebab itu, dalam mengamankan pemilu 2004 maka Kepolisian Negara Republik Indonesia didukung oleh Tentara Nasional Indonesia, Kementerian lembaga , Instansi terkait dan seluruh Komponen bangsa Mitra penting Masyarakat lainnya menggelar operasi Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024.

Kasi Penkum Kejati Riau juga menambahkan adapun yang hadir dalam kegiatan yaitu Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Karokerma KL Sops Polri Brigjen. Pol. Laksana, S.I.K, Ketua DPRD Riau Yulisman, S.Si., M.M, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau dalam hal ini diwakili oleh Wakajati Riau Hendrizal Husin, SH.,MH, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P.,M.Han, Danlanud Rsn Marsma TNI Mohammad Nurdin, Kabinda Riau Brigjen TNI R. Wibisono, Kepala BNN Riau Brigjend Pol R. Siregar, Danlanal Dumai diwakili Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Priatno, SH, MH, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, SE., M.lKom, Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan & Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 berjalan aman, tertib dan lancar, tutup Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto ( Hendri)