TAUSIYAH DZUHUR OLEH UST. CHAIRUL ICHWAN, S. PDI Tentang sahabat Nabi yang setia dan mengabdikan hidupnya untuk Islam.

Nasional183 Dilihat

Pekanbaru – Tausiyah selepas ba’da Dzhuhur di laksanakan di mesjid al Mizan kejaksaan Tinggi Riau,

Tausiyah yang bertemakan tentang sahabat Nabi yang setia dan mengabdikan hidupnya untuk Islam itu di sampaikan oleh Ust. Chairul Ichwan, S. PDI.

dalam tausiyah tersebut, di ikuti oleh pegawai Kejaksaan Tinggi Riau pada hari rabu, 26/7/2023.

Dalam satu Hadis diceritakan bahwa sahabat bernama Abu Dzar Al-Ghifari radhiyallahu ‘anhu (RA) pernah meminta wasiat kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam (SAW). Abu Dzar Al-Ghifari dikenal sebagai sahabat Nabi yang setia dan mengabdikan hidupnya untuk Islam, ujar kasi penkum BAMBANG HERIPURWANTO, SH., MH dalam siaran persnya (rabu/26/7/2023).

Selanjutnya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan Dari Abu Dzar RA, ia menceritakan, “Aku pernah berkata pada Rasulullah SAW , ‘Wahai Rasulullah, berilah aku wasiat! Rasulullah SAW bersabda, ‘Hendaklah engkau bertakwa kepada Allah Ta’ala, karena takwa adalah akar dari setiap urusan.’ Aku berkata lagi, ‘Wahai Rasulullah , tambahkan wasiat untukku!’ Rasulullah pun bersabda: ‘Hendaklah engkau membaca Al-Qur’an , karena sesungguhnya Al-Qur’an itu Nur (cahaya) bagimu di muka bumi dan bekal yang disimpan di langit”. (HR. Ibnu Habban).

Kasi penkum menambahkan bahwa , Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes). Tutup kasi penkum Kejati Riau.
#sf