Jaksa Agung : POR HBA ke- 63 Dapat Menguatkan Kualitas SDM Kejaksaan

Nasional116 Dilihat

Jakarta – Jaksa Agung ST Burhanuddin resmi membuka kegiatan Pekan Olah Raga (POR) Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke- 63 Tahun 2023.

Pembukaan POR Hari Adhyaksa (HBA) ke- 63 Tahun 2023 itu disampaikan oleh Kapuspenkum Kejagung Dr. Ketut Sumedana SH., MH., Senin (26/6/2023)

Dalam sambutannya, Jaksa Agung menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM-Pidsus) beserta seluruh jajaran panitia HBA Ke- 63, yang telah bekerja keras dan cerdas dengan dedikasi tinggi.

Meskipun di tengah rutinitas dan kesibukan menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari, tetap mampu mempersiapkan dan menyukseskan rangkaian kegiatan HBA tahun ini.

“Saya menyambut baik perhelatan pekan olahraga HBA ini, karena dalam penglihatan saya, Olahraga itu memiliki Kekuatan untuk menyatukan perbedaan dan mempererat kekompakan dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh kegiatan lainnya.

Oleh karena itu, saya mengajak segenap warga Adhyaksa untuk berpartisipasi dan ikut memeriahkan POR HBA ke-63 ini dengan semangat sportivitas dan soliditas,” ujar Jaksa Agung saat memberikan kata sambutan di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI.

Saat siaran pers disebutkan Kapuspenkum Ketut Sumedana SH., MH., selanjutnya, Jaksa Agung menyampaikan kompetisi olahraga tidak semata-mata hanya berorientasi pada persoalan menang dan kalah atau sekadar meningkatkan kesehatan jasmani. Namun hal terpenting adalah manfaat yang signifikan dalam membangun, serta membentuk karakter dan kepribadian peserta.

Melalui kompetisi, masing-masing peserta dituntut untuk berkompetisi, berusaha keras, dan disiplin, sehingga diharapkan membentuk mental yang kuat dalam diri setiap peserta.

“Oleh karenanya, saya berharap penyelenggaraan POR HBA ke-63 akan mampu berkontribusi dalam menguatkan kualitas sumber daya manusia Kejaksaan, yang tentunya akan bermanfaat dalam menciptakan semangat dan budaya kerja yang sehat dan kuat,” jelas  Jaksa Agung.

Jaksa Agung berpesan kepada para atlet, tim dan seluruh peserta POR HBA ke-63 yang akan bertanding nanti, bahwa Prihal Menang atau kalah dalam bertanding bukanlah segalanya, melainkan bagaimana Saudara menikmati perlombaan dan bertanding dengan hati, itulah tujuannya! tambah Kapuspenkum kepada awak media.

Hadir dalam acara ini yaitu Ketua Komisi Kejaksaan RI, Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus selaku Ketua Panitia HBA Ke-63 Tahun 2023, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Para Staf Ahli Jaksa Agung, serta Para Pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung. (Hendri)