Tiens Syariah Indonesia Gerakan 5000 Donor Darah Peserta Donor Sangat Antusias

Pekanbaru25 Dilihat

TUAH NEGERI (PEKANBARU) – Tiens Syariah Indonesia Kegiatan Gerakan 5000 Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, didukung dan dibuka lansung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Bapak H.Zainal Arifin, S.KM., M.kes yang diwakili oleh Dr. Dahlia Eka Okta, dan turut hadir pada kegiatan 5000 Donor Darah tersebut yakni Ketua Umum Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru, Hj. Nurlia, SH.,MH., serta Ketua Umum Ikatan Kerukunan Warga Mandah (IKWM) Pekanbaru H. Syafrizal, M.Si.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Anjungan Indragiri Hilir (Inhil) yang berada di Komplek Purna MTQ Pekanbaru, 25/02/2023.

Kegiatan positif ini merupakan salah satu kegiatan dari Tiens Syariah Indonesia yang bertujuan untuk membantu bagi sesama yang membutuhkan.Terlihat Antusias masyarakat dalam mengikuti Gerakan 5000 Donor darah ini sagat luar biasa.

Manajer Tiens Indonesia area Sumatra yang diwakili Teguh Waruwu menanggapi kegiatan gerakan 5000 donor darah ini merupakan suatu kegiatan positif.

“Gerakan 5000 donor darah ini merupakan kegiatan positif dan antusias masyarakat yang ikut serta dalam mendonorkan darahnya terlihat sangat luar bias. Hari ini kita melihat list peserta yang mendaftar itu sebanyak 150 orang dan semuanya dari 150 org tersebut Alhamdulillah sudah terlaksana donor darah dengan lancar”. Tutur Teguh Waruwu.

“Kegiatan ini tentunya tidak akan berjalan dengan baik tanpa ada dukungan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, serta sponsor-sponsor yang turut berpartisipasi dalam mendukung acara ini, untuk itu saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari pihak-pihak tersebut dan seluruh panitia yang bekerjasama dalam upaya keberlangsungan kegiatan ini dan harapannya untuk kedepannya kegiatan seperti ini bisa terulang lagi dan lebih baik lagi” tambah Teguh.

Saat ini Tiens Syariah Indonesia memiliki 5 cabang di Indonesia diantaranya Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Pekanbaru.

Ketua Pelaksana Azwira Hasyim, ST. Menyampaikan bahwa ini merupakan gerakan murni dari resmi dari Tiens Indonesia pusat.

“Kegiatan 5000 kantong donor darah ini merupakan kegiatan resmi dari Tiens Syariah Indonesia pusat dan Alhamdulillah kita kota Pekanbaru terpilih sebagai tuan rumah dan Alhamdulillah lansung disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Bapak H. Zainal Arifin, S.KM.,M.Kes dan beliau sangat support kegiatan ini dan disambut juga oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru yang siap bekerjasama menerima kemanfaatan dari donor darah ini”. Ungkap Azwira Hasyim, ST.

Dalam kegiatan gerakan 5000 donor darah ini juga diadakan seminar kesehatan.

Bagi peserta yang telah selesai melaksanakan donor darah diberikan sertifikat, doorprize dan undian.

Gerakan 5000 Donor Darah Disponsori Oleh : Tiens Syari’ah Indonesia, PMI, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, KKIH, IKWM, One Vision, Rumah Sehat Riau, Rotte Bakery, Sukses Simple, Kampung KB Mandiri Berkah Ilahi, AmanatRakyat.com, SaguRiau.com, Sejagat19.site, Magnet Rezeki Riau, LMR Kota Pekanbru, Cik Gu TV.