Wakili Pj Bupati Kampar. Yuricho : Bangkitkan UMKM Dengan Cara Beli dan Hidangkan Dikantor

Nasional169 Dilihat

KAMPAR – Atas Upaya dan support terhadap kemajuan dan berkembangnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan industri Rumah tangga yang saat ini digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dibawah kepemimpinan Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM patut kita dukung dan sosialisasikan kepada masyarakat luar.

Pj Bupati Kampar berharap agar UMKM Kampar terus maju dan berkembang bahkan dapat menembus pangsa pasar online, hal ini dibuktikan dengan pembangunan Kampar halalhub yang akan memfasilitasi seluruh UMKM Kampar agar dapat menembus pasar Nasional bahkan International.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP saat melakukan peninjauan ke Lokasi Home Industri Karupuok lomang Balado milik Husni Marti di Desa Merangin Kecamatan Kuok, Selasa, 14/02).

Sesuai dengan arahan Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM bahwa pemerintah sangat peduli dalam mengangkat produk UMKM dan industri rumah tangga yang dapat menembus pasar Nasional bahkan global, kata Yuricho Efril menyampaikan pesan Pj Bupati Kampar.

Ini tentunya tak terlepas dari peran pemerintah sendiri namun perlu dukungan seluruh elemen dan lapisan masyarakat, untuk kami sendiri telah membeli produk UMKM untuk dapat disajikan kepada tamu yang datang ke kantor ” Kata Yuricho Efril lagi.

Selain itu Yuricho Efril menyampaikan ucapan terimakasih kepada OPD di Lingkungan Pemkab Kampar yang telah melakukan pembimanaa dan pembimbingan terhadap majunya umkm Kampar, dan kepada pelaku usaha agar terus meningkatkan mutu dan tampilan produk sehingga menarik minat pembeli ” Kata Yuricho Efril S.STP.

Sementara itu Owner Karupuok lomang balado menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten kampar dan Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM atas perhatian dan kepedulian terhadap industri kecil di Kampar” Kata Husni Marti.

Dikatakannya lagi bahwa berbagai Produk kami hasilkan diantaranya Kerupuk Lomang Balado, Kerupuk Maco, Oseng-Oseng, Kerupuk Bawang, Kue Sopik, Kacang Caramel, Bumbu Kuning, Kerupuk Joyiong yang telah di pasarkan melalui Online dan Offline mulai dari Pulau Sumatera, Pulau Jawa, dan Aceh serta pasar Internasional seperti Malaysia dan Amerika.

Dikatakan Husni Marti bahwa Karupuok lomang balado telah meraih beberapa prestasi diantaranya Tahun 2020, Pemenang Lomba Video Terbaik akun @karupuok_lomang.id Tingkat Nasional yang di adakan oleh 99% Usahaku.

Tahun 2021, Juara 3 Produk Kerupuk Lomang Balado Ummi Lomba Video Olahan Pangan Lokal Tingkat Nasional yang di Adakan oleh Pimpinan Majelis Ekonomi Aisyiyah Pusat.

Sedangkan Tahun 2022, Juara 2 Produk Kerupuk Maco Ummi Lomba Video Olahan Pangan Lokal Tingkat Nasional di Adakan oleh Pimpinan Majelis Ekonomi Aisyiyah Pusat dan terakhir Tahun 2023.Pemenang Pertama Lomba Video Kreatif Peringatan HUT Kabupaten Kampar ke-73 di Adakan oleh Diskominfo Kampar” Kata Husni Marti yang didampingi oleh Suami dan anaknya tersebut (Abu)