Ramah Tamah dan Makan Malam Bersama Warga Tionghoa, Bupati : Meranti Menerima Semua Suku dan Agama di Indonesia

Meranti24 Dilihat

MERANTI – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM dengan unsur Forkopimda melakukan ramah tamah dan makan malam bersama warga Tionghoa dalam rangka perayaan tahun baru imlek 2574 atau tahun 2023, Kamis (26/1/2023) di Halaman Kantor Bupati, Jalan Dorak, Selatpanjang.

Dalam kegiatan yang dikemas dalam Meranti Night Carnival itu, Bupati mengatakan keberadaan masyarakat Tionghoa di Kabupaten Kepulauan Meranti yang dapat hidup berdampingan dengan suku etnis lainnya merupakan gambaran kokohnya rasa kebersamaan dan sikap toleransi

“Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat, bahwa Meranti menerima semua suku dan agama yang ada di Indonesia. NKRI harga mati,” ucapnya.

Kepada masyarakat Tionghoa di wilayahnya, Adil berpesan agar selalu hidup berdampingan dengan suku dan etnis lainnya di Meranti. Dia juga meminta untuk berperan aktif dalam keberhasilan program pemerintah melalui berbagai aktifitasnya guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, Danramil beserta Danposal karena menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan imlek di Meranti,” ujar Bupati.

H. M Adil turut menyampaikan kabar gembira, bahwa mulai tahun 2023 ini pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kepulauan Meranti digratiskan.

“Biar banyak pembangunan, jadi membantu membuka lapangan kerja,” jelas Adil. Selamat tahun baru imlek, Gong Xi Fa Cai,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Paguyuban Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kepulauan Meranti Wanandi Salim melalui Sekretarisnya Suwandi menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemkab Meranti dan unsur Forkopimda atas undangan makan malam dan ramah tamah tersebut.

“Kami keluarga besar PSMTI Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan terima kasih telah sudi mengundang kami,” sebutnya.

Pihaknya juga mengapresiasi penyelenggaraan Meranti Night Carnival 2023 tersebut. Menurutnya rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Meranti semakin menyemarakkan dan memeriahkan perayaan imlek tahun 2023 ini.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi kontribusi positif untuk mendukung program pemerintah dan memperkaya khazanah budaya bangsa, sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung,” ungkap Suwandi.

Panitia Meranti Night Carnival dari Dinas Pariwisata Kepulauan Meranti juga mengumumkan dan menyerahkan hadiah berupa uang tunai kepada pemenang lomba Festival Lampu Lampion Imlek 2023.