Tandem Dengan Mantan Pemain Timnas Indonesia Peri Sandria, Pj Bupati Kampar Bobol Gawang Fance Harianto 

Kampar54 Dilihat

KAMPAR – Usai membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Omputaka/Ompek Puluo Tahun Kate (Empat Puluh Tahun ke Atas) Cup I 2023, di Stadion Anggun-Anggun Muara Uwai Bangkinang, sabtu (7/1/2023).

Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM, sebelumnya sudah masuk dalam Starting atau Line Up Tim Sepak Bola Omputaka Kabupaten Kampar Eksebisi melawan PSPS All Star Pekanbaru.

Tak tangung-tangung, melawan Tim Sepak Bola PSPS All Star Pekanbaru, Pj Bupati Kampar dilini depan duet langsung dengan Mantan bomber Tim Nasional Mantan bomber Tim Nasional Peri Sandria dengan skor akhir 2-1 untuk keunggulan Tim Omputaka.

Selain Peri Sandria, Pj Bupati Kampar juga dibantu lini depan oleh Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi, Staf Ahli Gubernur Yurnalis Basri. Sementara di tengah diisi Ketua Askab PSSI Kampar M. Yasir, Philip Hansen, Ketua DPRD Kampar M Faisal, dilini bawah Kadis Kes Zulhendra Das’at, Yoel Tanjung Simabua, Budi Azwar, dan M Kamil dan Penjaga Gawang Syamsuar.

Sementara PSPS Legend diperkuat sejumlah mantan punggawa PSPS Pekanbaru diantaranya, Edi Carlo, Rino Yuska, Agusrianto, Sutriadi, Mukhlis, Askuri, Mulyadi, Ismet, Rismanto, Edi Tawon, Miskardi, Syamsudin, Hendra, Mahadi, Balbo, Sipendri, Binta, Dino, Aprihaldi hingga penjaga gawang Fance Haryanto.

Untuk diketahui, gol yang diciptakan Pj Bupati Kampar tersebut adalah setelah orang nomor satu di kampar tersebut, sukses mengarak bola sampai dalam kotak pinalti dan melepaskan sontekan yang membuat mantan kiper liga satu Indonesia Fance Harianyo mati langkah.

Sementara gol satu lagi di ciptakan langsung oleh mantan pemain Sea Games Manila Filipina tahun 1991, setelah menerima umpan tendangan pojok yang dilakukan langsung oleh Pj Bupati Kampar.

Sedangkan di kubu PSPS Legend diperkuat sejumlah mantan punggawa PSPS Pekanbaru diantaranya Philip Hansen Maramis, Edi Carlo, Rino Yuska, Agusrianto, Sutriadi, Mukhlis, Askuri, Mulyadi, Ismet, Rismanto, Edi Tawon, Miskardi, Syamsudin, Hendra, Mahadi, Balbo, Sipendri, Binta, Dino, Aprihaldi hingga penjaga gawang Fance Haryanto.

Pj Bupati Kampar saat membuka turnamen, menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggara turnamen ini. Biasanya kita membuka turnamen untuk anak-anak, remaja dan dewasa. Semantara saat ini khusus untuk para usia lanjut atau 40 Tahun keatas.

Semoga ini terus ditingkatkan, karena ini bukan hanya sebagai motivasi bagi orang tua lainnya untuk terus berolahraga, melainkan juga bagi anak remaja yang masih memiliki semangat dan tenaga yang kuat.

Sementara Ketua Umum Omputaka FC Yurnalis Basri, menyampaikan bahwa, turnamen ini digelar sebagai bentuk edukasi dan kampanye agar masyarakat terutama generasi muda agar aktif berolahraga. Sekarang beginilah, yang tua-tua saja aktif bermain apalagi usia muda,”.ucap Udo sapaan Akrab Yurnalis Basri. (Abu)