Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Alat Perikanan Ke Nelayan Lingga

Kepulauan Riau37 Dilihat

KEPRI – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad didampingi ketua TP PKK Provinsi dan juga merupakan ketua komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Hj. Dewi Kumalasari bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga, Kamis (12/01/2023).

Setibanya di pelabuhan sungai tenam Gubernur beserta rombongan bergegas menuju Gedung daerah Kabupaten  Lingga dan di sambut hangat oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar dan ketua TP PKK kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar.

Dari Gedung daerah Gubernur beserta rombongan melanjutkan kunjungan nya menuju Desa Pekaka kecamatan Lingga Timur.

Gubernur Ansar Ahmad menyerahkan secara langsung bantuan berupa alat perikanan kepada nelayan Desa Pekaka.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad mengatakan bantuan alat tangkap nelayan untuk Kabupaten Kota lain di Kepri berkisar Rp 500 juta sampai dengan Rp 1 miliar. Namun khusus di Lingga, Gubernur Ansar memutuskan untuk menyerahkan bantuan dengan pagu hingga Rp 1,6 miliar.

Tahun 2023 kita siapkan lagi bantuan UMKM 0 persen bunga untuk 1.000 UMKM silakan manfaatkan. Mengenai penyambungan listrik baru gratis bagi masyarakat kurang mampu, di Lingga, tolong didata lagi. Selain itu saat ini kita tinggal mendorong pulau-pulau yang belum maksimal 24 juta penyalaan listriknya” tutup Gubernur Ansar. (A.Rustandi)