Gelar Syukuran Naik Haji, UJK Sampaikan Permohonan Maaf di Wakili Ali Sabri.

Kampar26 Dilihat

KAMPAR, Hasan Basri Bakar(UJK) beserta Isteri Linda Susanti dipanggil oleh Allah SWT Untuk menunaikan Rukun Islam Kelima yaitu Naik Haji ke tanah suci Mekkah pada tahun ini, InsyaAllah akan berangkat pada tanggal 16 Juni 2023.

Menjelang keberangkatan Haji UJK panggilan akrabnya menggelar acara syukuran yang dilaksanakan dikediamannya Desa Salo Timur dengan mengundang keluarga besar, kaum kerabat, tetangga sekitar serta undangan lainnya, Jum’at(9/6).

Acara syukuran diawali dengan makan bersama, usai makan dilanjutkan dengan beberapa acara diantaranya pembacaan Ayat suci Alqu’an dan sambutan keluarga dan ditutup dengan tausiah seputaran haji yang di sampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Kampar Dr. H.Mawardi Muhammad Saleh, Lc.MA.

Mewakili Keluarga di daulat menyampaikan sambutan Drs. Ali Sabri Adik kandung dari UJK yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Kampar.

Dalam sambutan singkatnya Ali Sabri dihadapan undangan menyampaikan bahwa abangnya UJK beserta Isteri akan menunaikan Ibadah haji pada tahun ini dan InsyaAllah akan berangkat pada tanggal 16 Juni 2023, untuk itu mewakili keluarga saya memohon kiranya atas salah dan silap abang saya tersebut Mohon dimaafkan.

Saya yakin dan percaya sebagai manusia biasa tentu tidak ada yang sempurna dan tidak ada yang tak berdosa. Maka dikesempatan ini dihadapan undangan yang hadir sekali lagi mohon diberi Maaf abang saya ini beserta Isteri agar dalam menjalankan ibadah nantinya lancar dan menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh, harap Ali Sabri.

Sementara itu, Dr.H.Mawardi Saleh, Lc.MA yang juga Ketua MUI Kabupaten Kampar dalam tausiahnya menyampaikan bahwa, naik haji adalah panggilan Allah untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

Untuk itu, tambah Mawardi sebelum berangkat kita perlu mensucikan diri dengan memohon maaf baik kepada keluarga, sahabat, tetangga dan orang-orang dekat.

Maka pada hari ini Ahli baik Hasan Basri beserta Isteri mengundang kita untuk memohon maaf dan mohon Do’a untuk kelancaran Ibadahnya ketanah suci dan kembali ke tanah air nantinya dengan predikat Haji yang Mabrur dan Mabruroh.

Dikesempatan ini saya berpesan agar Pak Hasan Basri beserta Isteri untuk Fokus menjalankan Ibadah, jaga kesehatan dan kepada keluarga yang ditinggalkan Do’akan dan jangan diberi beban dengan pesanan dalam bentuk benda karena itu akan mengurangi fokus dalam beribadah begitu juga kepada kaum kerabat lainnya, tutupnya mengakhiri tausiah.

Tampak hadir ditengah-tengah ratusan undangan Said Abdullah Anggota DPRD Kampar Fraksi PPP, Kepala Desa Salo Timur H. Tukiran, Kepala BKSDM Kabupaten Kampar Ir.Cokro Aminoto, Ketua Komisi IV DPRD Riau H. Parisman Ikhwan. Acara ditutup dengan pembagian santunan anak yatim yang berada di Desa Salo Timur dipandu oleh Firman Sekretaris Masjid Alfalah I Salo Timur.(Abu Bakar).