Pj Wali Kota Pekanbaru Ajak Masyarakat Petik Makna Hari Kesaktian Pancasila

Pekanbaru36 Dilihat

PEKANBARU – Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa menyampaikan pesan penting kepada seluruh masyarakat. Risnandar menekankan betapa pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dari Aceh hingga Papua.

“Pada hari ini, kami memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peristiwa-peristiwa seperti pemberontakan tahun 1949 dan 1965 yang dibacakan tadi menunjukkan betapa pentingnya kita menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa ini,” ujar Risnandar usai upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan upacara Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (1/10/2024).

Pancasila telah terbukti mampu mempererat hubungan antar provinsi di Indonesia. Pancasila adalah perekat yang tidak tergoyahkan, yang mampu menyatukan seluruh elemen bangsa ini.

Risnandar mengajak seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk mengambil makna dari peristiwa bersejarah ini. Hari Kesaktian Pancasila harus menjadi pengingat bagi semua.

Masyarakat tidak boleh terpecah belah dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bermasyarakat, terutama saat memasuki tahapan politik. Kampanye isu-isu yang berkaitan dengan sejarah dan kegiatan tertentu sudah saatnya dihentikan.

“Makna Hari Kesaktian Pancasila salah satunya adalah mempererat hubungan kita sebagai anak bangsa. Mari kita fokus pada persatuan dan kesatuan demi masa depan yang lebih baik,” tutup Risnandar. (RD5)