Kajari Rohil Tinjau Posko Banjir &  Beri Bantuan Sembako ke Masyarakat Rantau Kopar

Rokan Hilir49 Dilihat

Rantau Kopar- Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Yuliarni Appy SH.,MH., melakukan Peninjauan ke Posko Banjir sekaligus menyerahkan bantuan sembako ke masyarakat Kepenghuluan Cempedak, Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir.

 

Kegiatan sosial Pemda Rohil bersama Forkompinda yang dilaksanakan oleh Kajari Rohil Yuliarni Appy SH., MH., sekitar pukul 14.00 Wib itu disampaikan oleh Kepala Seksi Intelijen Kejari Rohil Yopentinu Adi Nugraha SH. Kamis (11/2/2023).

 

Dijelaskan Oleh Kastel Rohil, adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antaranya Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, S.I.P., M.Si. Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Yuliarni Appy S.H., M.H. Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto S.H., S.I,K., M.Si. Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav. Nugaraha Yudha Perwira Negara S.I.P. Para Staff Ahli dan Asisten Bupati Rokan Hilir. Komisioner dan Dewan Pengawas Baznas beserta Camat dan Lurah Rantau Kopar setempat.

 

Peninjauan Banjir dimulai dengan dialog bersama dengan masyarakat yang terdampak banjir yang saat itu berada  di Posko Siaga bencana banjir Kepenghuluan Cempedak. Ujar Kastel Rohil saat dikonfirmasi media ini.

 

Dalam sambutannya, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.I.P., M.Si., menjabarkan intensitas  dan tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberapa waktu belakangan sehingga mengakibatkan sebagian wilayah tempat tinggal masyarakat di Kecamatan Rantau Kopar digenangi oleh air.

 

Menurut Bupati Afrizal Sintong, kejadian bencana Banjir ini tidak hanya terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hilir saja, namun juga terjadi di beberapa Kabupaten lainnya di Provinsi Riau bahkan akibat curah hujan yang tinggi daerah lain juga ikut terendam termasuk jalur jalan lintas Sumatera yang sempat membuat perjalanan masyarakat terganggu, antrian macet kendaraan pun tak dapat dihindari.

 

Oleh karena itu, Bupati Afrizal Sintong meminta para Camat untuk terus update mendata jumlah warga korban korban yang terdampak banjir.

 

Dari laporan Camat sebelumnya  jumlahnya 2.967 KK berkemungkinan akan terus bertambah, sebut Afrizal Sintong.

 

Mengenai dampak banjir ini, sambung Bupati dikhawatirkan akan berpengaruh pada saat jelang Pemilu, karena didapati beberapa titik TPS di Kecamatan Rantau Kopar ada yang terendam air sehingga diperkirakan banyak warga yang tidak bisa ikut pada saat pencoblosan surat suara.

Kasi intelijen Kejari Rohil menuturkan, setelah dilaksanakan dialog Bupati bersama-sama Forkopimda Rokan Hilir kemudian Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong bersama Kajari Rohil Yuliarni Appy SH., MH., membagikan bantuan sembako kepada masyarakat Kecamatan Rantau Kopar yang terdampak banjir.

 

Peninjauan dan Penyerahan Bantuan Banjir di Kecamatan Rantau Kopar yang dilaksanakan oleh Bupati Afrizal Sintong bersama Forkopimda Rokan Hilir selesai sekira pukul 16.00 Wib dengan situasi aman dan kondusif, tutup Kasi Intelijen Kejari Rohil Yopentinu Adi Nugraha SH. (redaksi)