Tausiyah Dzuhur oleh Ust. Chairul Ichwan, S. PDI tentang kitab suci yang di turunkan melalui malaikat jibril

Nasional246 Dilihat

Pekanbaru – bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, telah dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Ust. Chairul Ichwan, S. PDI yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau. Selasa 4/7/2023.

Kegiatan keagamaan itu di sampaikan oleh kasi Penkum Kejati Riau BAMBANG HERIPURWANTO, SH., MH melalui siaran persnya (4/7/2023).

Kasi Penkum menjelaskan bahwa dalam penyampaian Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril. Al-Qur’an diturunkan secara berangsur-angsur yang isinya tentang pedoman hidup manusia baik di dunia dan agar selamat di akhirat kelak.

Selanjutnya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan Al-Qur’an adalah kitab suci yang istimewa. Pada hari kiamat nanti Al-Qur’an akan memberikan syafaat kepada pembacanya, namun di satu sisi Al-Qur’an juga akan melaknat pembacanya. Al-Qur’an akan menjadi syafaat bagi pembacanya. Oleh karena itu, Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk membaca Al-Qur’an.

Kasi Penkum menambahkan, Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).
Sumber kasi Penkum Kejati tiau