Tausiyah Ba’da Dzuhur Kejati Riau Bahas tentang Zikir Sesudah Sholat Fardhu

Nasional259 Dilihat

Pekanbaru – Bacaan tasbih, tahmid, dan takbir sering kali dilantunkan setelah melaksanakan salat lima waktu.

Ketiga bacaan tersebut ternyata memiliki keutamaan serta manfaat bagi mereka yang mengamalkannya. Tak hanya itu, tasbih, tahmid, dan takbir bisa pula diartikan sebagai “doa” dan “selawat”. Ketiga bacaan tersebut pun tak jarang dilafalkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menggambarkan berbagai hal.

Demikian ceramah dalam Tausiyah Ba’da Dzuhur yang di sampaikan oleh Ustadz Chairul Ichwan, S. PDI di Masjid Al- Mizan di ikuti oleh Pegawai dilingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

Penuturan Kasi Penkum saat dikonfirmasi awak media Selasa (27/6/2023) terkait Tausiyah Ba’da Dzuhur mengatakan bahwa Ust. Chairul Ichwan, S. PDI juga dalam tausiyahnya menyampaikan guna dan manfaat membaca Tasbih, Tahmid dan Takbir. Kalimat tasbih, tahmid, dan takbir sangat ringan untuk diucapkan tetapi pahalanya sangat besar.

Semakin sering mengamalkan bacaan tersebut, akan terdapat banyak kebaikan. Ketiga kalimat tersebut mempunyai banyak balasan di akhirat yakni ampunan dan balasan pahala yang berlipat ganda. Seperti kalimat zikir lainnya, bacaan tasbih, takbir, dan tahmid sangat disukai oleh Allah SWT. Jika sering membacanya, kita pun akan disukai Allah SWT.

Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes), sebut Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto (Hendri).