Kepala Desa Setako Raya Berikan Miniatur Jalur kepada Bupati INHU Sebagai Hadiah

Indragiri Hulu28 Dilihat

TuahNegeri.Com-INHU Pawai Ta’aruf MTQ Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu yang diadakan di kota Pematang Rebah pada hari kamis (16/03/2023) menyisakan suatu momen yang unik, momen itu adalah saat Kepala Desa Setako Raya Asnan didampingi Camat Peranap Yusri Erdi MPd menyerahkan miniatur jalur kepada Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE jumat (17/03/2023)

Sebagaimana diketahui pacu jalur merupakan suatu ikon budaya kebanggaan masyarakat Indragiri Hulu, yang sampai saat ini masih terus berlanjut.

Bagi masyarakat Indragiri Hulu, sendiri, pacu jalur merupakan sebuah festival budaya yang sudah melekat turun temurun, dan diharapkan akan terus dilestarikan dan dapat dijadikan daya tarik budaya bagi orang yang berkunjung.

Bupati Indragiri Hulu menerima hadiah unik tersebut dengan senyum bahagia, karena merupakan suatu kebanggaan bila ada wilayah Kecamatan yang memiliki potensi budaya di Kabupaten Indragiri Hulu.

Dengan populernya festival pacu jalur juga mempunyai dampak yang positif, yaitu meningkatnya kehidupan perekonomian masyarakat.

Saat menerima miniatur jalur, Bupati Indragiri Hulu tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Setako Raya Dan karena saat itu merupakan momen MTQ, maka beliaupun turut mendoa’kan agar kafilah Peranap ada yang mendapat juara tutupnya.(A.Rustandi)