Deswita Kamsol Minta Pengurus PKK Serius Jalankan Fungsi dan Program Pokok

Kampar58 Dilihat

KAMPAR – Memasuki Minggu ke-3 bulan Januari 2023 Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar terus mematangkan Program Kegiatan yang akan dilakukan, Deswita Kamsol di dampingi Sekretaris Elis Suryani, SE, pimpin Rapat Kerja Program TP-PKK Kabupaten Kampar yang dihadiri oleh Pengurus TP-PKK Kabupaten Kampar dan seluruh Ketua PKK Kecamatan se-Kabupaten Kampar Senin (16/01/2023) di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar.

Dalam arahannya, beliau minta keseriusan seluruh Pengurus PKK baik dari Tingkat Kecamatan, terutama pada Pengurus TP-PKK Kabupaten Kampar. “Jalankan semua Program Kerja yang telah direncanakan, sesuai dengan aturan yang berlaku dan dengan keseriusan yang tinggi” Ungkap Deswita Kamsol mengawali arahannya.

Beliau juga ia meminta dalam Rapat Kerja kali ini pokja-pokja TP-PKK benar-benar mampu memaparkan Program Kerja TP-PKK Kabupaten Kampar untuk Tahun Anggaran 2023, dan dapat diteruskan ke kader-kader PKK di Kecamatan dan di Desa.

Pada Raker Program TP-PKK Kabupaten Kampar Tahun 2023 ini, 4 (empat) Kelompok Kerja (Pokja)  memaparkan semua Program yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Pokja I yang diketuai oleh Hartati Hamid yang membidangi Pembentukan Sikap Perilaku Mental dan Spritual menyampaikan Program bidangnya berupa Pendataan UP2K, Pembekalan BKBHI dan Pojok Baca.

Sementara itu Pokja II Harmi Yelmi selaku Ketua Pokja, memaparkan bahwa Program yang bidangnya miliki mencakup PAREDI (Pola Asuh di Era Digital), Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba dan Hari Puncak LUN. Pokja II ini merupakan Bidang yang mengelola semua kegiatan yang merupakan Peningkatan Ekonomi Keluarga.

Kemudian dari Pokja III Bidang Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan melalui Hatinya PKK melalui ketua pokjanya Emmaliza mengatakan beberapa Program Kerjanya seperti Penyuluhan pPemanfaatan Madu Kelulut, Pelatihan dan Pembekalan Pangan dan Sandang serta Pelatihan dan Pembinaan Aku Hatinya PKK, yang nanti merupakan persiapan untuk mengikuti Lomba HKG dan Jambore PKK.

Dikesempatan yang sama Pokja IV yang diketuai oleh Dr. Elfi Yanti yang membidangi Perencanaan Sehat, pada tahun ini akan melaksanakan kegiatan Penyuluhan Stunting, Pembinaan TPPS serta Penilaian dan Pembinaan Germas yg sesunggunya telah tertuang dalam Perbup 42 Tahun 2022 Kabupaten Kampar.

Selain 4(empat) Pokja di atas Sekretariat TP-PKK Kabupaten Kampar juga memaparkan Program Kerjanya yang menitik beratkan pada Pembinaan Dasa Wisma. ” Karena keberhasilan PKK terletak pada Dasa Wismanya” Ujar Elis Suryani menutup paparannya.

Rakor ini juga untuk mengantarkan kesiapan PKK Kecamatan dan Desa untuk dapat bergerak proaktif dalam setiap program-program yang dilaksanakan oleh TP-PKK Kabupaten. (Abu)