Drs. M. Yasir, MM Jabat Ketua KONI Kampar 2023 – 2027

Kampar62 Dilihat

KAMPAR – Ketua Askab PSSI Kampar M Yasir MM ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Kampar masa bhakti 2023-2027 melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kampar, Kamis (12/01/2022).

Dalam Musorkablub KONI Kampar yang berjalan cukup ketat, kedua kandidat hanya beda satu suara, M Yasir meraih 18 suara, sedangkan pesaingnya M Amin meraih 17 suara.

Total suara yang diperebutkan adalah 35 suara. Masing-masing cabor total menyumbangkan 33 suara. Dan dua suara lagi dari pengurus KONI Kampar dan pengurus KONI Riau.
Musorkablub ini dipimpin Zulfan Azmi, Emil Boediono, Triska Felly, M Katim, dan Darusallam.

Mantan Kadisdikpora ini menyebut, menjadi kepala dinas tidak seketat dan sekeras dalam pemilihan ketua KONI Kampar.
“Tidak pernah saya mengalami hal seperti ini. Terimakasih, semua adalah teman dan sahabat saya yang sehati untuk memilih saya sebagai ketua KONI Kampar,” sebut Yasir.

Yasir menyebut untuk mengembangkan olahraga, Disdikpora Kampar harus dipisah antara pendidikan dan pemuda olahraga.

“Dinas pendidikan dan pemuda olahraga harus dipisahkan, karena tidak bisa disatukan, jika olahraga harus menjadi prioritas utama kita,” ujarnya.
Dalam menyusun pengurus KONI Kampar masa bhakti 2023-2027, Yasir telah menunjuk Hafis Tohar sebagai ketua tim formatur. Tim formatur akan bekerja selama 14 hari kalender sejak ditetapkan.(Abu/fz-Blc)