Terpilih Secara Aklamasi Ridho Fadly Pimpin SAPMA(PP) Kampar

Kampar52 Dilihat

KAMPAR – Ridho Fadly terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Kampar pada musyawarah cabang (Muscab) II SAPMA PP Kampar yang diadakan di Aula Bupati Kampar, Selasa (10/01/2023).


Dalam sidang Muscab yang dipimpin Aditya, Andi Tama, dan Bintang itu, Ridho menjadi satu-satunya yang maju mencalonkan diri menjadi Ketua SAPMA PP.
Oleh sebab itu, pimpinan sidang bersama peserta sepakat menetapkan Ridho sebagai Ketua SAPMA PP periode 2023-2025.

Dalam sambutannya, Ridho menyebut akan berfokus pada tiga hal dalam memimpin Sapma PP Kampar.
“Saya dan teman-teman sepakat akan berfokus terhadap tiga hal, yaitu minat, bakat dan kreativitas,” ujar Ridho yang juga pernah menjabat Ketua IPRY-KK ini.
Diterangkan Ridho, dari tiga hal tersebut, ia berharap bisa menjalankan program yang positif bagi pengurus maupun masyarakat.
“Agar hal-hal yang kita senangi bisa mengisi kegiatan positif. Tidak merugikan orang lain, intinya fun,” sebutnya.

Nantinya, Ridho akan menyisir sekolah-sekolah dan kampus yang ada di Kampar untuk menggandeng semuanya agar memperkuat kehadiran Sapma PP Kampar.

Sementara Ketua Sapma PP Provinsi Riau Kiki Wibowo mengajak pengurus Sapma PP Kampar untuk memiliki visi yang sama.
“Kita harus memiliki visi yang sama yaitu berlandaskan ideologi Pancasila berdasarkan undang-undang 1945,” sebutnya.
Kiki menyebutkan agar Sapma PP Kampar untuk bisa membangun image yang baik dilingkungan masyarakat.

“Kita bisa merubah image. Saat ini Sapma PP sudah tidak haram jadah lagi. Tahun ke tahun, kita (Sapma PP) selalu dekat dengan sajadah,” katanya.
Dikatakan Kiki, Sapma PP pusat memiliki program sejuta sajadah yang sampai saat masih berjalan ke pelosok-pelosok Indonesia.

Kiki pun berharap kepada Ridho untuk bisa selalu menjaga silaturahmi dengan semua atribut yang tergabung di kekeluargaan Pemuda Pancasila.
“Apapun bisa kita lakukan, asal kompak dan bersatu. Saya harap, selalu bersinergi dengan semua atribut pemuda Pancasila,” pintanya.

Hadir pada pelantikan Sapma PP Kampar, Sekda Kampar Drs Yusri MSi, Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST, Ketua MPC PP Kampar Evan Evandro, Ketua Sapma PP Riau, Ketua PAC PP Kampar.(Abu/SBc)